LOGO ATAS 2

Website Resmi Pengadilan Agama Ternate

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ternate. Anda Memasuki Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
Website Resmi Pengadilan Agama Ternate

Zona Integritas Pengadilan Agama Ternate

Selamat datang di ZONA INTEGRITAS Pengadilan Agama Ternate Kelas 1A. Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Dapatkan pelayanan prima, Anti Korupsi, Suap dan Gratifikasi
Zona Integritas Pengadilan Agama Ternate

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

SP4N LAPOR

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) adalah Aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional menggunakan aplikasi LAPOR! layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan rakyat secara online yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap Penyelenggara pelayanan publik
SP4N LAPOR

Jaminan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Jaminan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Program Prioritas Ditjen Badilag MA RI 2024

Program Prioritas Ditjen Badilag Tahun 2024
Program Prioritas Ditjen Badilag MA RI 2024

on . Hits: 19

Pengadilan Agama Ternate Kelas 1A Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

 

Ternate, 1 Juni 2024 - Pengadilan Agama Ternate Kelas 1A menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Pengadilan Agama Ternate. Upacara yang berlangsung pada Senin, 1 Juni 2024, pukul 08.00 WIT, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Ternate, Drs. Djabir Sasole, M.H., selaku inspektur upacara.

WhatsApp Image 2024 06 01 at 08.36.45

Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai dan staf Pengadilan Agama Ternate dengan penuh khidmat. Berbagai petugas upacara telah mempersiapkan diri dengan baik untuk memastikan kelancaran acara. Muh. Irsyad Sobari, S.H., seorang CPNS, dipercaya untuk membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945, sementara Muh. Aryo Goin, juga seorang CPNS, memimpin pembacaan doa. Junaidi Temarwut, seorang PPNPN, bertindak sebagai komandan upacara.

WhatsApp Image 2024 06 01 at 08.36.45 1

Upacara berlangsung lancar dan khidmat, diawali dengan laporan dari komandan upacara kepada inspektur upacara. Setelah itu, seluruh peserta upacara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh semangat. Pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara, Drs. Djabir Sasole, M.H., diikuti oleh seluruh peserta dengan lantang dan penuh semangat.

WhatsApp Image 2024 06 01 at 08.43.20

Muh. Irsyad Sobari, S.H. kemudian membacakan teks UUD 1945 dengan jelas dan tegas, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Muh. Aryo Goin. Dalam doanya, Muh. Aryo Goin memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh aparatur negara, khususnya di Pengadilan Agama Ternate, diberikan kekuatan dan petunjuk dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Drs. Djabir Sasole, M.H. dalam amanatnya mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara. Beliau menekankan bahwa Pancasila harus menjadi landasan dalam setiap pengambilan keputusan dan tindakan, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional.

WhatsApp Image 2024 06 01 at 08.36.44

Upacara diakhiri dengan penghormatan kepada inspektur upacara dan laporan dari komandan upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan. Seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan tertib dan lancar, menandakan kesadaran dan semangat kebangsaan yang tinggi dari seluruh peserta.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ternate

Jl. Tugu Makugawene, Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara

Tlp. 0921-3124945, Fax. 0921-3122980

Email : 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Instagram :

pa_ternate

Facebook : 

Pengadilan Agama Ternate

Tim IT Pengadilan Agama Ternate © 2022