LOGO ATAS 2

Website Resmi Pengadilan Agama Ternate

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ternate. Anda Memasuki Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
Website Resmi Pengadilan Agama Ternate

Zona Integritas Pengadilan Agama Ternate

Selamat datang di ZONA INTEGRITAS Pengadilan Agama Ternate Kelas 1A. Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Dapatkan pelayanan prima, Anti Korupsi, Suap dan Gratifikasi
Zona Integritas Pengadilan Agama Ternate

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

SP4N LAPOR

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) adalah Aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional menggunakan aplikasi LAPOR! layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan rakyat secara online yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap Penyelenggara pelayanan publik
SP4N LAPOR

Jaminan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Jaminan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Program Prioritas Ditjen Badilag MA RI 2024

Program Prioritas Ditjen Badilag Tahun 2024
Program Prioritas Ditjen Badilag MA RI 2024

on . Hits: 40

Delegasi PA Ternate Ikuti Sosialisasi dan Monitoring Penyelesaian Perkara Elektronik di PTA Manado



Manado, 24 Juni 2024 - Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado menjadi tuan rumah acara sosialisasi dan monitoring penyelesaian perkara elektronik yang diselenggarakan oleh Kepaniteraan Mahkamah Agung. Acara ini dihadiri oleh delegasi dari satker tingkat pertama wilayah hukum PTA Manado, PTA Maluku Utara dan PT TUN Manado.

Acara tersebut dihadiri oleh KPTA Maluku Utara, Drs. H. Nur Khazim, M.H., dan Panitera PTA Maluku Utara, H. Jainudin Zaman, S.H., M.H., .Delegasi PA Ternate yang turut serta dalam acara ini terdiri dari Ketua PA Ternate, Amran Abbas, S.Ag., S.H., M.H., Panitera PA Ternate, Drs. Irssan Alham Gafur, M.H., dan Pengelola Penanganan Perkara PA Ternate, Jajang Kurniawan, A.Md.

WhatsApp Image 2024 06 24 at 12.58.41

Dalam acara ini, para peserta mendapatkan sosialisasi mengenai berbagai kebijakan terbaru yang berkaitan dengan penanganan perkara di Mahkamah Agung. Materi sosialisasi mencakup kompilasi kebijakan terbaru penanganan perkara di Mahkamah Agung, pengelolaan berkas perkara elektronik dalam pengajuan upaya hukum kasasi dan peninjauan kembali secara elektronik, serta pemberlakuan upaya hukum kasasi dan peninjauan kembali secara elektronik.

WhatsApp Image 2024 06 24 at 12.58.42
Kepaniteraan Mahkamah Agung sebagai narasumber utama, memberikan penjelasan mendetail mengenai mekanisme dan teknis pengelolaan berkas perkara elektronik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penanganan perkara, serta memastikan bahwa proses hukum dapat berjalan lebih cepat dan akurat dengan bantuan teknologi.

Ketua PA Ternate, Amran Abbas, S.Ag., S.H., M.H., menyatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan para pegawai pengadilan dalam mengelola perkara secara elektronik. "Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja di Pengadilan Agama Ternate, terutama dalam hal penanganan perkara yang menggunakan sistem elektronik," ujarnya.

WhatsApp Image 2024 06 24 at 16.29.00

Dengan partisipasi aktif dalam sosialisasi dan monitoring ini, PA Ternate menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung implementasi sistem peradilan yang modern dan berbasis teknologi.

WhatsApp Image 2024 06 24 at 16.29.00 1

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ternate

Jl. Tugu Makugawene, Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara

Tlp. 0921-3124945, Fax. 0921-3122980

Email : 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Instagram :

pa_ternate

Facebook : 

Pengadilan Agama Ternate

Tim IT Pengadilan Agama Ternate © 2022