LOGO ATAS 2

Website Resmi Pengadilan Agama Ternate

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ternate. Anda Memasuki Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
Website Resmi Pengadilan Agama Ternate

Zona Integritas Pengadilan Agama Ternate

Selamat datang di ZONA INTEGRITAS Pengadilan Agama Ternate Kelas 1A. Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Dapatkan pelayanan prima, Anti Korupsi, Suap dan Gratifikasi
Zona Integritas Pengadilan Agama Ternate

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

SP4N LAPOR

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) adalah Aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional menggunakan aplikasi LAPOR! layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan rakyat secara online yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap Penyelenggara pelayanan publik
SP4N LAPOR

Jaminan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Jaminan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Program Prioritas Ditjen Badilag MA RI 2024

Program Prioritas Ditjen Badilag Tahun 2024
Program Prioritas Ditjen Badilag MA RI 2024

on . Hits: 44

Kunjungan Ketua, Panitera dan Sekretaris di Kantor Dinas Walikota Ternate

 

Ternate - Rabu (19/06)- Ketua Pengadilan Agama (PA) Ternate, Amran Abbas, S.Ag., S.H., M.H., bersama Panitera PA Ternate, Drs. Irssan Alham Gafur, M.H., dan Sekretaris PA Ternate, Syafrudin, S.Ag., melakukan kunjungan resmi ke Kantor Walikota Ternate. Kunjungan ini berlangsung pada pukul 10.00 WIT di Kantor Walikota Ternate.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PA Ternate bersama rombongan diterima langsung oleh Walikota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si. Audiensi ini merupakan lanjutan dari silaturrahmi yang dilakukan di kediaman Walikota pada hari raya Idul Adha. Pertemuan kali ini fokus pada pembicaraan terkait kedinasan, khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Ternate.

WhatsApp Image 2024 06 19 at 08.24.14

Adapun detail dan hasil pembicaraan yang telah dilaksanakan pada hari ini diantaranya

1. Perubahan Area Pelayanan PA Ternate
Ketua PA Ternate, Amran Abbas, memaparkan rencana perubahan area pelayanan di Gedung PA Ternate. Saat ini, area pelayanan dirasa kurang sempurna dan belum memenuhi standar yang berlaku. Rencana perubahan dari ruang belakang ke bagian depan mendapat dukungan penuh dari Walikota yang berjanji akan menyediakan AC standing untuk kenyamanan ruang pelayanan.

2. Kerjasama Pemanggilan Pihak Berperkara
Diskusi mengenai kerjasama dalam pemanggilan pihak berperkara juga menghasilkan respon positif. Walikota Ternate akan memerintahkan para Lurah se-Kota Ternate melalui Kabag Pemerintahan untuk bekerjasama dengan Jurusita PA Ternate dalam proses pemanggilan sidang, guna memperlancar pelayanan hukum di wilayah tersebut.

3. Pelaksanaan Sidang Terpadu
Pertemuan ini juga membahas rencana pelaksanaan sidang terpadu. Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Ternate, Dinas Pencatatan Sipil, dan Pengadilan Agama Ternate. Sidang terpadu bertujuan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pencatatan nikah dan akta nikah secara lebih efisien dan terpadu.

WhatsApp Image 2024 06 19 at 08.24.15

Ketua PA Ternate, Amran Abbas, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Ternate. Ia menekankan bahwa kolaborasi dan sinergi antara instansi pusat dan daerah merupakan kunci keberhasilan dalam peningkatan pelayanan prima di masyarakat.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ternate

Jl. Tugu Makugawene, Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara

Tlp. 0921-3124945, Fax. 0921-3122980

Email : 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Instagram :

pa_ternate

Facebook : 

Pengadilan Agama Ternate

Tim IT Pengadilan Agama Ternate © 2022