LOGO ATAS 2

Website Resmi Pengadilan Agama Ternate

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ternate. Anda Memasuki Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
Website Resmi Pengadilan Agama Ternate

Zona Integritas Pengadilan Agama Ternate

Selamat datang di ZONA INTEGRITAS Pengadilan Agama Ternate Kelas 1A. Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Dapatkan pelayanan prima, Anti Korupsi, Suap dan Gratifikasi
Zona Integritas Pengadilan Agama Ternate

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

SP4N LAPOR

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) adalah Aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional menggunakan aplikasi LAPOR! layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan rakyat secara online yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap Penyelenggara pelayanan publik
SP4N LAPOR

Jaminan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Jaminan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Program Prioritas Ditjen Badilag MA RI 2024

Program Prioritas Ditjen Badilag Tahun 2024
Program Prioritas Ditjen Badilag MA RI 2024

on . Hits: 174

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN

PANITERA PENGGANTI PA. TERNATE KELAS IA

“Naim Abdurauf, S.H.”

Ternate, (10/4/2023) Bertempat di ruang Media Center PA. Ternate Kelas IA, Pukul 14.00 WIT Yang Mulia Ketua PA. Ternate Kelas IA “Drs. Djabir Sasole, M.H.” mengambil sumpah jabatan dan melantik Bapak“Naim Abdurauf, S.H., sebagai Panitera Pengganti PA. Ternate Kelas IA.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1177/DJA/KP.04.6/SK/3/2023 tanggal 8 Maret 2023 tentang Pengangkatan/ Pemindahan/ Penugasan Jabatan Kepaniteraan/ Kejurusitaan di Lingkungan Peradilan Agama. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Panitera PA. Labuha Kelas II.

WhatsApp Image 2023 04 10 at 15.49.28

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut berlangsung khidmat, dihadiri oleh seluruh Aparatur PA. Ternate Kelas IA, Para Hakim, Panitera dan Sekretaris, para pejabat Struktural dan Fungsional serta para ASN.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan Yang Mulia Ketua PA. Ternate Kelas IA mengingatkan kepada pejabat yang dilantik“bahwa sumpah yang diucapkan nanti selain disaksikan oleh orang orang yang hadir pada hari ini, juga disaksikan oleh Allah SWT dan para malaikatnya, Allah SWT suka kepada orang-orang yang menepati janji dan sumpahnya”.

WhatsApp Image 2023 04 10 at 15.49.31

Setelah pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan pelantikan dan pembacaan /penandatangan pakta integritas. Dimana salah satu poin dalam dalam pakta integritas adalah “berjanji tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau kelompok tertentu, menyalahgunakan wewenang, kesempatan atau sarana yang ada pada saya, karena jabatan atau kedudukan saya, yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara”.

WhatsApp Image 2023 04 10 at 15.49.33

Dalam sambutannya Yang Mulia “Drs. Djabir Sasole, M.H.” mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik terutama dalam peningkatan kinerja satker. Pengalaman-pengalaman yang baik yang selama ini didapat di Satker lama diharapkan dapat diterapkan di PA. Ternate karena sebelumnya PA. Labuha sudah pernah meraih rangking I SIPP.

“Yang mulia melanjutkan bahwa dahulu Pak Naim dan saya pernah sekantor di PA. Labuha, ketika itu pak Naim sebagai Pansek dan saya sebagai Panmud. Namun saat ini takdirnya berkata lain, di PA. Ternate, saya menjadi Ketua dan Pak Naim menjadi Panitera Pengganti, artinya hidup ini kadang kita berada di bawah dan kadang kita berada di atas, kenang pak Ketua”

WhatsApp Image 2023 04 10 at 15.49.37

Bertindak sebagai Saksi : Ibu Zunaya, S. Ag., selaku Panitera Muda Permohonan dan Bpk. Idham Payapo, S.H., M.H., selaku Panmud Gugatan serta Rohaniwan : Bpk. Asrin, S.H., Jurusita PA. Ternate Kelas IA. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ternate

Jl. Tugu Makugawene, Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara

Tlp. 0921-3124945, Fax. 0921-3122980

Email : 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Instagram :

pa_ternate

Facebook : 

Pengadilan Agama Ternate

Tim IT Pengadilan Agama Ternate © 2022